Sunday, July 11, 2010

God of Study


God of Study




God of Study merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang berjudul Dragon Zakura. Drama ini mengambil genre sekolah dan komedi.



Byeong Mun High School merupakan sekolah yang dikenal memiliki reputasi yang buruk dan sekolah yang penuh dengan anak-anak bermasalah. Siswa yang hendak mendaftar ke sekolah tersebut pun semakin lama semakin menurun, sedangkan siswa yang mendaftar, setengahnya merupakan siswa drop out. Direktur Jang Ma Ri meminta bantuan pengacara Kang Seok Ho untuk mengatur dan mengurus pembubaran sekolah tersebut karena dianggap sudah tidak ada gunanya lagi. Semua guru merasa kaget dan mereka khawatir akan kehilangan pekerjaan mereka. Namun berbeda dengan guru Han Soo Jung yang lebih mementingkan pendidikan anak-anak. Ia menganggap kalau sekolah Byeong Mun dibubarkan, dan anak-anak yang ada di sekolah Byeong Mun dipisah ke berbagai sekolah yang tidak diketahui, anak-anak justru akan lebih buruk lagi dari sekarang.



Pada awalnya pengacara Kang Seok Ho hendak membantu Direktur Jang Ma Ri, namun setelah ia ingat masa lalunya dan melihat betapa parahnya tingkah laku anak-anak di sekolah tersebut, ia mempunyai pemikiran lain. Ia meminta Direktur Jang Ma Ri untuk tetap mempertahankan sekolah tersebut dalam jangka satu tahun. Tentu saja Direktur Jang menolaknya, ia ingin segera lepas tangan dari sekolah tersebut. Tetapi pengacara Kang tetap berupaya supaya sekolah Byeong Mun High School tidak dibubarkan, ia mengatakan kalau pembubaran sekolah harus melewati berbagai proses yang sulit dan rumit. Hal itu membuat Direktur Jang sedikit ragu dan mengikuti apa kata dan memberikan ia waktu satu tahun. Pengacara kang mengatakan kalau ia akan menghidupkan kembali Byeong Mun High School dan menjadikannya sekolah elit. Dengan cara menarik minat siswa untuk dapat diterima di Chun Ha University, Universitas yang terkenal dan bahkan anak dari sekolah atas pun belum tentu dapat diterima. Direktur Jang menganggap kalau yang dikatakan pengacara Kang hanya omong kosong belaka. Namun, pengacara Kang yakin bahwa ia bisa memasukkan 5 orang siswa dari Byeong Mun ke Chun Ha University. Direktur Jang sangat meragukan apa yang dikatakan pengacara Kang, ia pun membuat kontrak perjanjian. Apabila pengacara Kang melanggar perjanjian tersebut, ia harus meninggalkan sekolah Byeong Mun.

Isi dari perjanjian tersebut:
1. Dalam waktu 3 hari, pengacara Kang harus sudah memiliki siswa untuk kelas khusus minimal 5 orang sesuai dengan janjinya yang akan memasukkan 5 orang ke Chun Ha University
2. Apabila perjanjian pertama berhasil dilaksanakan, pada perjanjian kedua siswa yang masuk kelas khusus harus mampu mencapai nilai 70 % tingkat nasional pada tes bulan Juni

Tambahan:
Waktu perekrutan siswa adalah 3 hari dan berakhir pada jam 10.00 am



Pada hari ketiga belum ada satu pun siswa yang mau ikut kelas khusus. Semuanya tidak setuju dengan apa yang diharapkan pengacara Kang. Namun, Gil Pul Ip, siswa yang diminta bantuan pengacara Kang ingin pindah dan menjadi siswa di kelas khusus. Dan setelah Gil Pul Ip menyatakan ingin menjadi siswa di kelas khusus, Hong Chan Doo dan Oh Bong Goo menyatakan hal yang sama dan mengikuti Gil Pul Ip. Namun hanya ada 3 siswa yang ingin masuk di kelas khusus, sesuai perjanjian pengacara Kang harus memiliki minimal 5 siswa. Jam pun menunjukkan pukul 9.59 am apabila jam 10.00 am belum ada penambahan maka pengacara Kang harus mengakui kekalahannya dan meninggalkan sekolah. Tetapi tiba-tiba Hwang Baek Hyun dan Na Hyun Jung muncul dan menyatakan ingin mengikuti kelas khusus. Itu artinya pengacara Kang menang dan ia dapat membentuk kelas khusus dan mempersiapkan mereka untuk mengikuti ujian akhir bulan Juni dan ujian di Chun Ha University. Dalam mempersiapkan semuanya ia dibantu guru Han Soo Jung sebagai wakilnya. Selain itu siswa di kelas khusus diberi pengajaran oleh guru-guru yang memiliki keahlian dalam pengajaran, salah satunya: Cha Ki Bong yang mengajar matematika, Anthony Yang mengajar bahasa Inggris, Lee Eun Yoo mengajar bahasa Korea, Lee Ye Ji mengajar Fisika.

Pemain

Kim Soo Ro sebagai Kang Suk Ho
Bae Doo Na sebagai Han Soo Jung
Oh Yoon Ah sebagai Jang Ma Ri
Yoo Seung Ho sebagai Hwang Baek Hyun
Park Ji Yeon sebagai Na Hyun Jung
Go Ah Sung sebagai Gil Pul Ip
Lee Hyun Woo sebagai Hong Chan Doo
Lee Chan Ho sebagai Oh Bong Goo


Download Ost. God of Study Part. 1





01 hanbeonjjeumeun - T-Max.mp3
02 Dreams Come True - 4minute.mp3
03 ttoreureu - jiyeon T-ara.mp3
04 Because I'm Weary - Ernest.mp3
05 Dreamer - Sunmin.mp3
06 Island City.mp3
07 uriraneun ireumui chueok seo jeong tema - Harmonica harim.mp3
08 Sunset Of Trumpet inst..mp3
09 The Final Mission inst..mp3


Download Ost. God of Study Part. 2





01 nalgaereul pyeogo - Luna, Krystal, Amber.mp3
02 moreusijyo - FT.triple.mp3
03 Friends - Secret.mp3
04 geuraedo joheun saram - kim sin ah.mp3
05 dallyeo - Ernest.mp3
06 Ready Go - Beast.mp3
07 Fly - Swimmin Fish.mp3

No comments:

Post a Comment